POLRES BANJAR, KALSEL - Dalam rangka meningkatkan sinergitas serta harmonisasi bersama wartawan komunitas Kelompok Kerja (Pokja) Polres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.IK,M.H., menggelar silaturahmi 'Coffee Morning' kepada sejumlah wartawan, baik media cetak, online dan televisi yang ada di lingkup Polres Banjar, Polda Kalsel, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, di ruang Kapolres Banjar, Senin (18/9/2017).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete yang didampingi Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu Joko Setiawan, mengatakan kepada rekan media agar saling bersinergi dengan Polres Banjar dalam menangkal pemberitaan hoax yang dapat meresahkan masyarakat.

"Mari kita bersama-sama mencegah munculnya berita hoax yang beredar di Kabupaten Banjar, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat," ucap Nette Boy sapaan akrab Kapolres Banjar.

Diakui Takdir, peran media, baik media cetak, online maupun televisi sangat penting dalam membantu tugas kepolisian, khususnya Polres Banjar dalam melakukan ekspose setiap kegiatan maupun keberhasilan pengungkapan kasus kejahatan yang dilakukan oleh jajarannya.

"Untuk itu, kami minta partisipasi rekan-rekan media untuk selalu berkordinasi dengan humas dalam setiap melakukan tugas jurnalistiknya, agar hasil karya jurnalistik yang diterbitkan di medianya selalu berimbang, akurat dan terpercaya," jelasnya.

Ditambahkan Takdir, Polres Banjar selalu membuka pintu selebar-lebarnya bagi para wartawan yang membutuhkan informasi tentang seluruh kegiatan ataupun hasil pengungkapan tindak kejahatan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Banjar.

"Pintu Humas kami selalu terbuka lebar buat rekan-rekan semua yang butuh informasi terkait pemberitaan tentang Polres Banjar," imbuh Nette Boy dan di amini oleh Iptu Joko selaku Kasubag Humas Polres Banjar.



Acara seperti ini menurut Kapolres Banjar akan sering dilakukan guna menjaga tali silaturahmi dan semakin meningkatkan sinergitas antara Polres Banjar dengan para wartawan.

[hery Setia/res banjar]