Demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif diwilayah hukum Polres Banjar, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H.,S.I.K.,M.H turun langsung ke lapangan dengan mengunjungi Polsek Pengaron, Selasa (19/9/2017). Kedatangan orang nomor satu di Polres Banjar itu disambut oleh personil Polsek Pengaron.


Didampingi Kasat Intelkam Polres Banjar AKP Teguh Siswoyo, S.H.,S.I.K., Nette Boy (sapaan akrab Kapolres Banjar) mengecek kondisi Mapolsek Pengaron dan asrama polisi di Polsek Pengaron.


“Kantor merupakan pintu gerbang Polisi dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, semakin bagus, bersih dan indah kantor Polisi maka masyarakat akan semakin merasa nyaman ketika datang kesini memerlukan bantuan Polisi,” ucap Nette Boy.


“Untuk itu saya minta personil Polsek selalu jaga kebersihan dan kerapian kantor guna menunjang pelayanan kepada masyarakat yang datang,” perintah Kapolres Banjar kepada jajarannya.


Dalam kegiatan tersebut Nette Boy, memberikan beberapa arahan terkait kunjungannya ke Mapolsek Pengaron, antara lain untuk kantor Bhayangkari Ranting Pengaron supaya dilengkapi dengan kursi tamu dan meja. Kedua, batas kantor agar diperjelas dengan diberi tanda batas tanah supaya mempermudah dalam pengamanan Mako. Ketiga, Nette Boy berpesan, demi keamanan agar diberi pagar pada lingkungan kantor dan asrama supaya orang yang berniat jahat tidak keluar masuk secara bebas. Keempat, pintu masuk dan keluar kantor agar diberi portal. Dan yang terakhir, untuk asrama dimanfaatkan secara maksimal dan selalu dijaga kebersihannya.


Sumber : banjar.kalsel.polri.go.id