Polres Banjar - Bhayangkari Cabang Banjar kembali melaksanakan kegiatan sosial bertajuk anjangsana dalam rangka HKGB ke-65, Sabtu (21/10/2017). Kali ini, dibawah kepemimpinan Ny. Misly Takdir Mattanete, Bhayangkari Cabang Banjar mengunjungi Dini Hanifah (18 th) yang menderita Cerebral Palcy Spastik.

Gadis, nama panggilan Dini sehari-hari dirumah, dia merupakan putri dari Aiptu Bahdiansyah yang berdinas sebagai Kasium Polsek Simpang Empat Polres Banjar. Berdasarkan keterangan dari sang ayah, Gadis menderita penyakit ini sejak dari lahir.

"Meskipun kondisinya sedang sakit seperti ini, namun dalam kesehariannya Gadis merupakan anak yang tegar dan mandiri, selama masih mampu dalam beraktifitas dia laksanakan sendiri," terang Aiptu Bahdiansyah.

Ny. Misly Takdir Mattanete didampingi Ny. Fira Ajie Lukman Hidayat beserta rombongan tiba dirumah Gadis yang beralamat di Jalan Perambaian III Komplek Graha Alam Lestari pada pukul 09.00 wita.

Kepada Humas Polres Banjar, Ny. Misly Takdir Mattanete menjelaskan bahwa kegiatan anjangsana ini sengaja diagendakannya sebagai wujud kepedulian Bhayangkari.

"Melalui kegiatan ini, kami Bhayangkari Cabang Banjar ingin menunjukkan kepedulian kami kepada sesama khususnya kepada keluarga besar Polri itu sendiri," ujar Ny. Misly.

Ny. Misly sangat prihatin melihat keadaan yang menimpa salah satu keluarga anggotanya itu.

"Ibu, Gadis ini memang anak kandung Ibu tapi pada hakekatnya dia juga merupakan putri kami karena kita keluarga besar Bhayangkari, kami juga merasakan apa yang sedang Ibu rasakan, semoga Ibu tabah menjalani ujian dari Allah SWT," ucap Ny. Misly kepada isteri dari Aiptu Bahdiansyah yang notabeni merupakan anggota Bhayangkari Ranting Simpang Empat.